Cara mudah cairkan insentif prakerja melalui gopay

Daftar Isi

         





          Kartu prakerja adalah program pemerintah untuk menyalurkan dana kepada masyarakat melalui program mitra pelatihan sebagai syaratnya karena adanya dampak pandemi global covid 19. Dengan adanya program tersebut diharapkan masyarakat mempergunakan dana tersebut sebaik mungkin, mengingat pandemi global yang telah melumpuhkan sektor ekonomi dan bisnis. Untuk cara pendaftaranya juga relatif mudah. Adapun bagi kalian yang belum tau tentang syarat dan tata cara pendafataran kartu pra kerja, silahkan klik Tautan ini 

Kemudian perlu diketahui bahwa penyaluran dana dari pemerintah tersebut berlangsung selama 4 bulan dengan nominal yang telah di tentukan dan juga adanya tambahan biaya evaluasi kebekerjaan. Dengan tujuan program tersebut tepat sasaran yang mana dapat di terima dan dirasakan oleh seluruh masyarakat indonesia. 

Dengan adanya program pemerintah tersebut masyarakat bisa menerima bantuan uang insentif dari pemerintah dengan cara menyelesaikan pelatihan yang sudah di tetapkan, dan bagi seseorang yang telah menyelesaikan program pelatihanya akan mendapatkan insentif yang bisa di cairkan melalui bank bni dan juga dompet digital atau E-Wallet. Sedangkan seseorang yang telah dinyatakan lolos tahap verifikasi dan sudah mendapatkan nomor identitas kartu prakerja namun belum membeli pelatihan yang di tetapkan dalam jangka waktu 30 hari maka peserta tersebut akan di tarik kembali saldonya, dan dinonaktifkan kartu prakerjanya, karena sebagai syarat di turunkanya dana insentif adalah dengan melakukan pembelian ke salah satu mitra pelatihan dan menyelesaikan pelatihan sehingga mendapat sertifikat dari pelaksana pelatihan tersebut.

E-wallet sendiri ada beberapa macam yang telah bekerja sama dengan kartu prakerja di antaranya OVO, LINK AJA, DANA dan GOPAY.

Nah di artikel kali kita akan membahas cara mudah mencairkan insentif prakerja melalui e-wallet GOPAY, gopay sendiri merupakan sebuah menu didalam aplikasi GOJEK yang berfungsi sebagai layanan transaksi beragam, yang mana kalian bisa tarik tunai, isi saldo, dan lain sebagainya selama 24 jam. Transaksi melalui gopay bisa terbilang aman karena sudah menerapkan sistem paling mutakhir yang mana transaksi dan data pengguna telah di enkripsi ke dalam sebuah sistem yang aman.


Sebelum memilih metode pencairan saldo melalui dompet digital, pastikan terlebih dahulu nomer telepon tersebut memiliki masa aktif yang relatif panjang, karena proses pencairanya membutuhkan integritas ke nomor telepon kita, naah jika kalian mencantumkan nomor telepon yang masa aktifnya hanya tinggal beberapa minggu lagi segera lakukan pengisian ulang agar masa aktif menjadi lama, karena nomor tersebut akan terus dipakai selama kurang lebih 4 bulan. 

Untuk caranya simak baik - baik :

1. Pastikan anda sudah menginstal aplikasi GOJEK, jika belum silahkan download dulu.

2. Jika sudah sekarang buka aplikasi gojek dan masuk dengan akun anda, kemudian pilih menu BAYAR






3. Setelah itu pilih ke REKENING BANK




4. Lalu pilih transfer instan ke REKENING BANK



5. Kemudian ketik nama BANK yang ingin anda transfer, Misal mau transfer ke Rekening BRI tinggal tulis aja di kolom tersebut.

6. Lalu Masukkan nomor rekening anda

7. Ketikkan jumlah nominal yang ingin anda kirim

8. Masukkan kode PIN gopay anda. 

Jika sudah tunggu beberapa menit sampai proses selesai.


Nah sekarang anda telah berhasil mentransfer saldo GOPAY ke REKENING anda. Gimana mudah sekali bukan?



Sedikit informasi berdasar pengalaman, biasanya transaksi melalui GOPAY jika untuk pertama kalinya tidak dikenai biaya alias gratis, namun untuk ke 2 hingga seterusnya akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500, nilai yang sama dan normal jika dobandingkan dengan transaksi melalui E-Wallet atau bank lainya.

Sekiranya itu adalah cara mencairkan insentif prakerja melalui gopay, jika kurang jelas silahkan boleh didownload gambar tersebut untuk sekedar dijadikan referensi Jika kurang jelas bisa di tanyakan di kolom komentar ya sob.

Terima kasih kunjunganya, selamat mencoba dan semoga sukses.



Posting Komentar