BLOG PENGENALANKU

Daftar Isi

Abdul Rahman - Hello sobat blogger, langsung aja ya sesuai judul, karena blog ini adalah tulisan pertama saya alias newbie banget jadi saya bingung deg-deg an mau nulis apaan 😆, suwer dah saya beneran bingung banget mau nulis topik apaan yg tepat untuk trend saat ini, maklum member baru di dunia blogging hehe..

Setelah bingung pikir panjang akhirnya tanpa sengaja terlintas di benak saya.. ooiya ini kan thread pertama, jadi gak ada salahnya kan sekedar ngeblog sambil perkenalan sama pembaca dan para master blogger hehe 😁

Kenalin sob, nama saya ABDUL RAHMAN umur 23 tahun biasa di panggil ABE (kalau orang tua  yang manggil sih), tapi kalau temen" yaah namanya juga anak muda manggilnya pada seenak jidatnya, ada yang manggil jarot, tau kan jarot? hehe itu tu si pemain film serigala terakhir alias kang pino g bastian😆, tau deh kenapa saya di panggil gituan sama mereka, katanya sih karena muka saya sedikit mirip sama si kang pino wkwk eeittts jangan pada marah dulu ke saya, ingat itu cuma katanya lhoo..

Bahkan saya sendiri juga rada nggak setuju, yaaah mau setuju gimana coba jangankan mirip nyerempet secuil aja enggak, udah pokonya jauh banget gabisa di bayangin dan gausah maksa buat ngebayangin 😆 ( btw entar di akhir ada foto saya yang pasti para mas agan dan mbak sista pasti ngakak parah kalau tau fotoku, karna ukuran muka sama panggilan kejauhan 😆) ibaratnya nih ya bumi sama pluto, heem jauh banget kan :v .. 

Bukan cuma itu bahkan ada juga sebagian mereka yang manggil dengan sebutan nama nenek aku 😒, bayangin enggak banget kan nenek gatau apa-apa ikut di bawa-bawa 😫, tapi kalau untuk ini sih aku rada setuju, soalnya yaa mau di kemanain emang ada benernya aku ada mirip sama nenek.

Jadi kalau manggil gini aku rada seneng tapi kalo manggilnya jarot kaya tadi beehhh malah terima kasih loh udah di miripin sama artis 😆 tapi yaa sebagai temen sesama pemuda alias CAH NOM kalo kata org jawa wkwk ane kudu nyadar, biarin aja deh di panggil  gimana yg penting temen-temen dan para sahabat pada seneng, kalo masalah saya mah udah pikir entar aja sambil nongkrong bareng😆

Untuk alamat, sebenarnya saya asli jatim/ jawa timur hehe sebelah baratnya kota surabaya atau tepatnya di desa Sitiaji kabupaten Bojonegoro , tapi sudah lama ikut pakde di jakarta sini, tepatnya di jakarta timur ( kalau mau tau alamat lengkapnya tulis di kolom komentar ya sis/ inget di garis bawahi yang saya ajuin sis bukan agan wkwk😆) ... Just kidd gan :v 

Ya kali aja kan siapa tau sebenernya kita tetanggaan tapi karena sikap indivudualisme kebanyakan penduduk jakarta jadi gak pernah noleh ke tetangga, ya kan :) . Oiya mengutip dari hal itu saat pertama kali menginjakkan kaki di ibukota saya merasa heran dengan lingkungan setempat, karena sikap mereka yang cenderung tertutup, jarang sekali keluar rumah kalau tidak sedang bekerja dan berkepentingan, beda jauh jika dibandingkan dengan penduduk desa. 

Yang dari desa dan menjadi orang baru di ibu kota pasti faham :) . Meski demikian penduduk ibu kota sangat ramah, baik, dan selalu mengedepankan kepentingan orang lain. Terbukti, berdasar pengalaman, dulu waktu saya baru datang di jakarta sempat bingung karena tidak tau arah meski sudah di kasih alamat jelas sama pakde.

Waktu itu saya memberanikan diri untuk bertanya kepada seseorang yang sedang duduk santai di depan rumah, saya mendapati jawaban darinya atas apa yang saya cari, orang itu berkata "Alamat ini masih jauh dek, kira-kira perjalanan masih 2 jam lagi" (ujar orang tersebut).

Seketika aku bertambah bingung dengan jarak sebegitu jauh mana mungkin dengan berjalan kaki aku bisa sampai ke tujuan, mengingat ongkos yang di kasih orang tua sudah cukup untuk beli tiket perjalan, karena rencana dari awal turun stasiun langsung dijemput oleh pakde, tapi karena ada kepentingan jadi pakde tidak bisa menjemput.

Oke kembali ke pembahasan, setelah selang berjalan beberapa langkah orang itu memanggil saya, sempat gerogi dan bahkan takut ketika orang itu mendekat, karena di satu sisi belum kenal dan sisi lain jauh dari rumah, dengan nada tenang dan raut muka yang meyakinkan orang itu berkata "mari dek saya anterin, jarak yang kamu tuju itu masih jauh, biar saya anterin sampai terminal, dari situ tinggal dekat dengan tujuan, gak usah kasih ongkos gak apa-apa, jangan takut" Akhirnya tanpa pikir panjang aku membonceng di motornya.

Setelah 2 jam lebih perjalanan akhirnya sampai di terminal, sembari menunggu pakde yang katanya sudah dalam perjalanan waktu saya telepon, kami berbincang panjang lebar, setelah selang beberapa menit menunggu akhirnya pakde datang, dan kamipun berangkat ke tujuan (rumah pakde), sebelum kami berangkat saya minta nomer orang tersebut yang nanti jika ada waktu luang aku berniat untuk berkunjung ke rumahnya dan membalas budi baiknya. 

Mau tau alasan kenapa saya cerita seperti itu? Yaa karena sepengetahuan saya di acara-acara televisi warga ibu kota itu kejam, banyak tindak kejahatan. Tapi ternyata pandanganku tentang semua itu salah, berbalik arah 120 derajat. Yang mana banyak orang baik di ibu kota, hanya sebagian kecil dari mereka yang tidak baik, dan itupun aku yakin hanya sebuah kekhilafan. 

Oke lanjut dari pembahasan pertama, Sedangkan untuk pekerjaan, saya nggak lama kemaren kerja di sebuah resto seafood di jakarta sini tapi karena pandemi global jadi hengkang deh karena kata si pemilik omset penjualan menurun jadi seluruh pegawai sementara di rumahkan. Nanti kalau keadaan sudah kembali normal akan di panggil lagi. Ujarnya..

Mungkin itu aja kenalan newbie dari blog saya, terima kasih pembaca salam kenal blogger ;)

Kalau ada yang di tanyakan tinggalin jejak di kolom komentar ya sob :) 


Pict : ( foto ane yang katanya mirip kang Vino ) 😅

7 komentar

Artificial Intelligence 8 Desember 2020 pukul 07.21 Hapus
Lanjutkan sotara..
Abdul Rahman 8 Desember 2020 pukul 21.17 Hapus
Siapp bos 😁
artwino 8 Desember 2020 pukul 22.43 Hapus
Mantap gan
Abdul Rahman 8 Desember 2020 pukul 22.49 Hapus
Terima kasih gan 🙏😁
Bisa Papua 10 Desember 2020 pukul 23.59 Hapus
Kunjungan malam, salam blogger
Fajar Dwi 11 Desember 2020 pukul 13.19 Hapus
Nice. Itu foto dari story WA kah? Wkwk. Dari tulisannya, keliatan nih sambil curhat hehehe. Lanjutkan bang, di-update terus ya bang blognya. Salam
Abdul Rahman 11 Desember 2020 pukul 13.43 Hapus
Wkwk iyaa bang, masih kaku maklum masih newbie 😁