Kandungan nutrisi serta manfaat mengkonsumsi buah naga untuk kesehatan tubuh

Daftar Isi

Kandungan nutrisi serta manfaat mengkonsumsi buah naga untuk kesehatan tubuh - Manfaat Buah naga merupakan buah yang berasal dari tanaman keluarga kaktus yang telah di budidayakan. 

Buah naga ini memiliki kekhasan warna kulit luar yang berwarna pink. 



Keunikan dari buah naga ada pada daging buah nya yang memiliki tekstur empuk dwngan corak warna ada yang putih dengan bitik bintik hitam adapula yang berwarna ungu dengan bintik bintik hitam.

Pada artikel kali ini kita akan kupas tuntas apa saja nutrisi yang ada dalam buah naga dan apa pula manfaat atau benefit kesehatan yang bisa kita dapatkan.

Secara umum buah memiliki kandungan nutrisi berupa karbo, serat pangan , protein dan sedikit lemak. buah juga kaya mineral dan juga vitamin yang di butuhkan oleh tubuh kita.


NUTRISI BUAH NAGA

Dalam takaran seratus gram atau seratus gram buah naga segar memiliki kandungan nutrisi sebagai berikut :


  • Calories 60 gram 
  • Carbihydrat 13 gram 
  • protein 1,3 gram 
  • fiber 3 gram 
  • Vitamin C 2,7 mg
  • Magnesium 42 mg 
  • iron 0.74 mg


MANFAAT KESEHATAN

Mengkonsumsi buah naga memiliki manfaat bagi kesehatan kita lo guys . apa sajakah manfaat nya ? mo tau apa mo tau banget niiihh .... ??


Ok kita lanjutkan ya ... !!


1. Buah naga memiliki kandungan kalori yang sangat rendah 

Dalam satu ons nya itu mengandung 60 kcal. jadi buah naga ini sangat cocok bagi kalian kalian  yang lagi diet untuk menurunkan berat badan. 


2. Memperlancar buang air besar dan memaksimalkan penyerapan nutrisi

Buah naga segar memiliki kandungan serat sebesar 3 persen per seratus gram nya atau mencukupi 12 perse dari kebutuhan harian serat tubuh kita lo . 

Konsumsi makanan yang mengandung serat berpotensi meningkatkan kesehatan saluran pencernaan. mencegah kanker usus besar.


3. Menurunkan resiko serangan jantung. 

Kandungan serat dan juga magnesium pada buah naga berpotensi munurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh kita sehingga bisa menurunkan resiko kita terkena serangan jantung .


MEMILIH DAN CARA KONSUMSI BUAH NAGA

Buah naga yang terbaik adalah buah naga yang masih fresh yang baru di petik dari pohon dan dalam keadaan matang sempurna. tapi kalau kalian punya pohon sendiri tentunya.....!!

Kalian bisa mendapatkan buah naga segar di tukang buah yang keliling seputar komplek kalian , atau pasar pasar traditional di deket rumah bisa juga di super market. 



Untuk mengkonsumsi buah naga cara nya sangat mudah. potong jadi dua buah naga dan langsung makan deh pake sendok tuh buah naga nya . bisa juga kalian potong potong bentuk dadu lalu campur dengan buah yang lain kasih toping dan jadilah salad dragon fruit. Buah naga juga legit lo kalau kalian bikin jus.

Harga buah naga juga murah lo. kalau di tukang sayur atau tukang buah sih cuma 5000 rupiah per biji nya. murah kan ... ?? so yang rajin ya makan buah nya ....!! jangan hanya buah naga saja tapi juga buah buahan yang lain.

Posting Komentar