Bacaan dan amalan doa supaya dimudahkan dapat jodoh

Abdul Rahman - Didalam agama Islam, doa adalah sebagai salah satu senjata paling utama bagi setiap seorang muslim. Berdoa adalah bentuk kepasrahan seseorang dalam menjalankan segala urusannya di dunia termasuk tentang Jodoh.



Kita ketahui bahwa Jodoh, kematian, dan rizki, sudah menjadi rahasia ketetapan Allah swt atas setiap diri manusia. Namun, tidak ada salah nya jika kita meminta agar segera diberikan jodoh atau keturunan yang baik oleh allah swt, dengan kita memanjatkan doa dan mengamalkan amalan sunah.

Jika seorang muslim ingin mendapatkan jodoh dan keturunan yang baik, maka hendaknya memanjatkan doa di segerakan prihal Jodoh kepada allah swt.

Didalam (Qs Al-Furqan ayat 74) Allah swt telah berfirman mengenai doa agar disegerakan dengan jodoh yang soleh dan salihah.


وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا


Latin; "wallazina yaquluna rabbana hab lana min azwajina wa zurrayyatina qurrata a'yuniw waj'alna lil-muttaqina imama".

Artinya: "Dan orang-orang yang berkata, "Ya Tuhan kami, anugerahkan lah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.”

Selain doa yang ada didalam Al-Quran, bacaan doa berikut juga dapat dibaca oleh (wanita) dan (Pria) untuk memohon disegerakan calon suami maupun istri yang baik oleh Allah SWT.


Doa supaya dimudahkan dapat jodoh untuk Perempuan (Wanita)


رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة


Latin: "Rabba hablii milladunka zaujan thoyyaban, wayakuunu shoohiballii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh".

Yang artinya: "Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.


Doa supaya dimudahkan dapat Jodoh untuk Laki-laki (Pria)


رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ


Latin: "Robba hablii minlladunka zaujatan thoyyibatta akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibattta lii fiddaini waddunyaa wal aakhiroh".

Artinya: "Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat".

Insaallah dengan memanjatkan Doa diatas, Allah swt mendekatkan atau disegerakan jodoh yang sholih dan sholihah, Jika terdapat ada salah-salah kata saya mohon maaf sebesar-besar nya, Dan jika terdapat kebenaran di antaranya, Itu semata-mata datang nya hanya dari Allah Swt.

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan sopan

Lebih baru Lebih lama

Advertising

Advertisement