Bagaimana cara kita menyikapi sebuah kegagalan? Simak ulasan berikut ini agar kita tidak termenung olehnya

Daftar Isi

Bagaimana cara kita menyikapi sebuah kegagalan? - Kegagalan kadang dinilai banyak orang sebagai akhir dari kisah yang menyedihkan, tp jangan salah ya guys justru dengan kegagalah orang dapat memicu semangat yang baru menuju sukses. 




Bahkan pepatah bilang kegagalan merupakan awal dari keberhasilan.  Berdasarkan pengalaman pribadi penulis ya guys.. yang tak luput dari kegagalan dalam hal lain, kali ini penulis akan share beberapa tips untuk mengahadapi kegagalan. Berikut ulasannya.


1. Stay fokus apa yang kita inginkan 

Contohnya begini, ada seorang yang mengikuti ujian seleksi pekerjaan yang orang-orang idamkan namun ketika pengumuman kelulusan keluar orang tersebut gagal alias tidak lolos karena kurang beberapa angka.

Maka jalan satu-satunya ialah belajar lagi, konsentrasi lagi, dan fokus kembali selagi kesempatan terbuka lebar harus optimis. Bukan malah kita merasa putus asa dan menyerah bahkan mundur. So, stay fokus with what we are want ya guys ! 


2. Mau menerima kritikan orang dan bangun menjadi sebuah semangat baru 

Kadang kegagalan akan menimbulkan sebuah omongan yang tidak enak didengar dari orang sekeliling kita, seperti keluarga, tetangga, teman atau sahabat dan lain sebagainya. 

Namun jangan salah paham ya guys ! dengan perkataan yang tidak enak, kita bisa kumpulkan menjadi beberapa kalimat pembangun semangat untuk berusaha lebih baik lagi. So, tak usah kau lawan apalagi dendam sama mereka ya. Intinya SABAR 


3. Berdoa dan dekatkan diri pada Tuhan yang maha ESA 

Kadang usaha saja ga cukup ya guys untuk meraih keberhasilan, usaha yang tidak sia-sia kadang usaha yang dibarengi dengan doa dan ibadah dengan kepercayaan kita masing-masing yah. 

Usaha tanpa doa ibarat timbangan yang berat sebelah, logikanya begini, jika kita usaha saja tanpa berdoa meminta bantuan pada Tuhan maka sebagai manusia yang punya perasaan maka kita akan merasa sombong dihadapan Tuhan dan bisa saja akan sia - sia. 

Begitu juga sebaliknya doa tanpa usaha ibarat menanam batu di ladang. Iyah mustahil akan terjadi bahkan terkesan kita sebagai orang yang malas. Jadi guys usaha dan doa harus dilakukan secara seimbang ya untuk meraih kesuksesan yang kita inginkan.

Itulah 3 hal menyikapi kegagalan, semoga bermanfaat ya untuk para pembaca.

Sekian dan terima kasih.

Posting Komentar