Bak orang eropa, 3 suku di indonesia ini mempunyai bola mata berwarna biru

Daftar Isi

Abdul Rahman - Suku bangsa di Indonesia memang sangat beragam mulai dari Sabang sampai Merauke. Bahkan, beberapa suku diantaranya sangat unik karena punya mata biru yang mirip dengan bangsa Eropa.




Sebagai negeri yang menjadi tujuan para penjelajah dunia, indonesia sejak zaman dahulu banyak disinggahi oleh bangsa-bangsa Eropa yang kemudian menetap dan menikahi penduduk asli Indonesia, sehingga menghasilkan peranakan bermata biru dan kulit putih seperti orang Eropa. 

Kehadiran suku bermata biru karena adanya pernikahan silang antara para pedagang Bangsa Asing dengan warga setempat. 

Berikut ini kami sajikan 3 suku di indonesia yang mempunyai bola mata warna biru bak orang eropa. Diantaranya : 


1. Suku Lingon

Diawali karena ada kapal dagang bangsa asing yang kandas dan rusak. Mereka memasuki pedalaman Halmahera dan akhirnya berbaur dan menikah dengan warga setempat. 

Keturunan mereka kemudian mempunyai ciri khas bermata biru atau hijau yang dikenal dengan suku Lingon.


2. Suku Lamno 

Di mulai sejak Selat Malaka di kuasai Portugis, kemudian mereka banyak berdagang di aceh dan banyak yang menikahi warga setempat. Anak keturunan mereka disebut Suku Lamno.


3. Suku Simpou 

Sementara di Buton Selatan Sulawesi Tenggara diawali dengan perdagangan Bangsa Portugis di wilayah tersebut dan akhirnya banyak yang menikahi warga setempat. Anak mereka di kenal sebagai Suku Simpou yang mempunyai Warna Bola mata Biru atau Hijau.

Mungkin itu saja pembahasan kali ini tentang 3 suku di Indonesia yang mempunyai bola mata warna buru. Cukup sekian dan sampai jumpa diartikel berikutnya.

Posting Komentar