Hal-hal yang harus diketahui sebelum terjun menjadi barista coffee

Daftar Isi

Jadi gini bro, jadi barista itu gak semudah yang kita bayangkan,tapi kalian jangan patah semangat karena alangkah baik nya untuk mengetahui dasar dasar nya dulu sebelum menjadi barista .

Sekarang Coffee Shop atau Kedai Kopi makin kesini semakin banyak, itu di karena kan barista yang senior atau yang sudah lama menggeluti dunia perkopian sudah mulai membuka Kedai nya masing masing.

Oleh karena itu stok barista semakin kesini semakin sedikit, jadi ini kesempatan kalian buat bisa terjun jadi barista, tapi biasa nya sih kalo buat pemula alangkah baik nya untuk mencari lowongan kerja seperti Caffe and resto ketimbang di Coffe shop atau Kedai kedai kopi, kenapa? 




Soalnya kalau kita menjadi berista di Coffe shop biasa nya kita dituntut buat bisa atau minimal punya keahlian seperti membuat basic latte art seperti gambar love, tulips dan Rosetta, sedangkan kalo di Caffe atau resto tidak banyak menuntut yang penting si barista pemula ingin giat belajar sampai bisa.

Hal Hal Dasar yang Harus dipelajari untuk menjadi seorang barista.

1 . Memahami jenis Kopi

Karena di Indonesia sangat banyak jenis kopi dari Sabang sampai Merauke bahkan hampir setiap daerah mempunyai jenis kopi nya tersendiri .

2 . Perawatan Mesin Kopi Secara Berkala

Alangkah baik nya kita harus belajar menjaga atau merawat alat alat kopi ditempat kerja,biasa nya sih setiap 15 hari sekali kita mulai membersihkan semua alat alat di mulai dari grinder sampai mesin kopi.

3 . Jaga Kebersihan di Tempat Kerja

Kenapa kebersihan di masukan ke dalam dasar dasar menjadi barista?karena bagaimana pun tempat kerja kita harus selalu bersih soalnya bagi konsumen kenyamanan adalah nomer satu dan dengan kebersihan itu bisa mencerminkan diri kita yg sebenarnya .

Selamat berwirausaha semoga bermanfaat dan semoga sukses.

Posting Komentar