Tips meningkatkan CTR adsense agar CPC bisa tinggi

Daftar Isi

CTR atau RKT adalah salah satu faktor yang memainkan peran penting dalam menghasilkan uang dan mempertahankan pengiklan. Jika Anda gagal memberikan cukup klik, pengiklan Anda akan lari. Jadi, mari selami dunia CTR dan pahami apa itu CTR.




Apakah CTR itu?

CTR adalah singkatan dari Click Though rate atau RKT atau Rasio Klik Tayang. maksudnya adalah berapa kali iklan diklik dibagi dengan berapa kali iklan, unit iklan atau halaman yang berisi iklan dilihat.

Jika Anda menjalankan iklan dan dilihat oleh 100 orang tetapi hanya mendapat 5 klik, CTR Anda adalah 5%. Poin yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa semakin tinggi persentase CTR, semakin baik iklan yang akan Anda dapatkan. Jadi disarankan untuk memasang iklan hanya di tempat-tempat yang terlihat dan dapat diklik dengan mudah.

Berikut rumus sederhana yang digunakan Google untuk menghitung CTR Adsense:

Jumlah Total Klik Iklan ÷ Jumlah Total Tayangan = Rasio Klik-Tayang (CTR)

CTR rendah berarti Anda tidak sepenuhnya memanfaatkan potensi lalu lintas situs web Anda dan menghasilkan jauh lebih sedikit daripada yang Anda bisa dengan menghasilkan lebih banyak klik iklan.


Mengapa CTR Adsense Penting?


- Pertama : itu berarti Anda tidak menghasilkan uang sebanyak yang Anda bisa dari iklan Anda. Itu bisa karena orang-orang tidak menganggap konten Anda menarik dan tidak bertahan cukup lama untuk mengeklik iklan Anda.

- Kedua : Google menggunakan CTR akun Anda untuk menentukan kualitas keseluruhan akun Adsense Anda yang memengaruhi iklan yang ditampilkan di situs Anda.


Berikut ini 9 Cara Teratas untuk Meningkatkan CTR AdSense:


1. Penempatan Iklan

Ini mungkin faktor yang paling jelas dan paling penting . CTR banyak berkaitan dengan di mana tepatnya Anda menempatkan iklan Anda. Secara umum, disarankan agar iklan yang ditempatkan di dalam atau di dekat konten sebenarnya, iklan semacam itu akan mendapatkan CTR yang lebih baik. Iklan yang ditempatkan dengan baik mendapatkan lebih banyak bola mata dan karenanya lebih banyak CTR.




Manakah posisi terbaik untuk Iklan AdSense?

  • 1.1 - Tepat di bawah judul Posting
  • 1.2 - Setelah dua paragraf di isi
  • 1.3 - Di akhir konten Posting
  • 1.4 - Atas sidebar Sidebar
  • 1.5 - Header
  • 1.6 - Penempatan Iklan Di Beranda
  • 1.7 - Di Postingan


2. Ukuran Iklan

Iklan yang lebih besar lebih mudah dilihat dan meningkatkan rasio CTR. Tetapi teori ini seharusnya tidak meminta Anda untuk menggunakan hanya iklan terbesar yang tersedia! Sebenarnya, iklan harus terlihat natural dan mudah sesuai dengan layout website Anda. Jika ukuran iklan Anda "aneh", keseluruhan tampilan dan nuansa blog Anda akan terganggu dan Anda akan kehilangan pembaca.

Anda harus mencari ukuran iklan AdSense terbaik yang sesuai dengan situs Anda. Tidak ada ukuran atau jenis iklan yang berkinerja terbaik secara universal.


3. Hindari Kebutaan Iklan

Jika Anda memiliki jumlah pembaca tetap yang baik, Anda harus mempertimbangkan faktor kebutaan iklan. Para pembaca yang secara teratur kembali ke situs web Anda, mereka menjadi apa yang disebut "iklan-buta" ... mereka menjadi begitu terbiasa dengan tata letak blog Anda sehingga otak mereka akan berhenti memperhatikan tempat-tempat di mana Anda memasang iklan. Ingat, pembaca datang ke blog Anda untuk membaca konten dan bukan untuk melihat atau mengklik iklan Anda. Jadi, mereka akan mengabaikan ruang iklan. Akibatnya, RKT dan pendapatan keduanya akan menurun.

Anda dapat menghindari kebutaan iklan dengan mengubah posisi, ukuran, dan jenis iklan Anda secara teratur. Jika Anda menggunakan jaringan iklan lain sebagai alternatif AdSense , beberapa jaringan ini memang menyediakan format iklan yang tidak konvensional. Format iklan seperti itu membantu mengurangi kebutaan iklan.


4. Tata letak Responsif

Meskipun sebagian besar pembaca Anda menggunakan desktop untuk membaca blog Anda, Anda tidak boleh mengabaikan pentingnya memiliki tata letak situs web yang responsif .

Jika situs web Anda tidak responsif, Anda akan kehilangan sejumlah besar RKT yang bisa Anda peroleh melalui pembaca Anda yang membuka blog Anda di ponsel. Lihat apakah situs web Anda responsif . Jika tidak! Lakukan!


5. Niche dan Konten Berkualitas Baik

Jika situs web Anda melayani topik tertentu, kemungkinan besar CTR Anda akan berada di sisi yang lebih tinggi. Ini karena Google AdSense adalah program penayangan iklan kontekstual. Ini melayani iklan yang terkait dengan konten situs web Anda. Jadi, pembaca cenderung mengklik iklan yang berasal dari domain informasi yang sama atau serupa.

Kualitas konten adalah kriteria terpenting untuk kesuksesan situs web Anda. Konten berkualitas baik tidak hanya memberi Anda lebih banyak lalu lintas tetapi juga menjangkar lalu lintas di situs web Anda untuk waktu yang lebih lama. Dan dengan demikian meningkatkan kemungkinan RKPT yang lebih tinggi.


6. Meningkatkan Traffic Pencarian

Jika sebagian besar lalu lintas situs web Anda tidak berasal dari mesin telusur, ini bukanlah situasi yang baik. Saya akan mengatakan bahwa setidaknya 70% dari keseluruhan lalu lintas Anda harus dari mesin pencari. Pengunjung yang datang melalui mesin telusur lebih cenderung mengeklik iklan karena orang-orang tersebut sedang mencari informasi.


7. Gunakan Penargetan Bagian AdSense

Google AdSense memberi Anda mekanisme penargetan bagian yang memungkinkan Anda memberi tahu Google di mana konten sebenarnya di blog Anda. Meskipun, Google cukup bagus dalam menemukan konteks halaman Anda secara keseluruhan tetapi Anda dapat membantunya dengan menandai bagian halaman Anda di mana Anda yakin konten sebenarnya berada.

Tolong jangan main-main dengan Google. Beberapa orang menggunakan teknik topi hitam dan mencoba memanipulasi penayangan iklan dengan memasukkan konteks yang salah menggunakan penargetan bagian. Yang mereka dapatkan hanyalah tendangan dari Google.


8. Gunakan Plug-in Peta Panas atau Heat Map

Ini adalah salah satu cara yang tidak saya rekomendasikan! Peta panas digunakan di hampir semua bidang analitik. Peta ini memberi tahu Anda di mana sebagian besar aktivitas terjadi. Dengan menggunakan plugin ini, Anda bisa mendapatkan gambaran yang jelas tentang di mana pembaca Anda mengklik halaman Anda. Dengan informasi ini, Anda dapat menentukan penempatan iklan Anda dengan lebih baik.

Tapi seperti yang saya katakan, saya tidak merekomendasikan metode ini. Saya merasa sama sekali tidak perlu menginstal plugin untuk hal yang sepele. Penempatan iklan terbaik telah diteliti dan didokumentasikan. Jika blog atau situs web Anda berfungsi dengan baik, tidak ada alasan mengapa penempatan yang didokumentasikan ini tidak akan berhasil untuk Anda.

Ada beberapa plugin peta panas untuk WordPress dan platform lainnya. CrazyEgg dan HotSpots adalah di antara yang lebih baik.


9. Kurangi Jumlah Iklan

Meskipun disarankan agar Anda menggunakan jumlah maksimum iklan AdSense yang diizinkan , tetapi itu hanya jika situs web Anda memiliki jumlah konten yang sangat baik di setiap halaman. Idealnya, Anda hanya ingin menempatkan sejumlah iklan di posisi strategis.

Anda harus menghapus iklan berkinerja rendah dari halaman Anda. Ini pasti akan meningkatkan tingkat RKPT. Tetapi keputusan seperti itu harus diambil setelah pertimbangan yang cermat. Anda harus memutuskan apakah RKT yang lebih tinggi itu penting bagi Anda atau pendapatan, betapapun rendahnya, yang berasal dari iklan berkinerja rendah itu lebih penting.

Posting Komentar