Penyebab blog sulit diterima adsense

Daftar Isi

Diterima oleh Google AdSense adalah hal yang sangat menggembirakan bagi kita, khususnya yang berkerja sama menggunakan Blog. 




Walaupun Blog memiliki persyaratan yang mudah untuk mengajukan ke Adsense, masih banyak orang atau blogger yang ditolak oleh Adsense. Bukan hanya sekali, namun dapat ditolak berkali kali.

Penolakan Adsense biasanya terjadi pada para blogger pemula yang tergiur untuk mendapatkan penghasilan dari Adsense. Kebiasaan ini menyebabkan para blogger pemula terburu buru dalam megajukan blognya padahal belum memenuhi syarat dari Adsense.

Kebiasaan apa sajakah yang dilakukan para pemula yang menyebabkan ditolaknya oleh Adsense :


1. Tergiur Oleh Angan Angan Impian.

Biasanya para blogger pemula selalu membanyangkan apa saja yang dapat mereka beli setelah mendapatkan penghasil dari Blog ini. Pikiran mereka untuk membeli sesuatu, membuat mereka jatuh dan hanya merasakan menyesal.


2. Karena Tidak Memperhatikan Aturan Adsense.

Banyak para pemula yang tidak peduli aturan adsense dalam hal monetisasi blog. Sama seperti sebelumnya, hal ini terjadi karena teriming imingi oleh suatu pikiran yang membuat mereka melalaikan sesuatu.


Dari kedua kebiasaan tersebut kita dapat simpulkan bahwa, penolakan terjadi karena kesalahan para pemula.

Namun kali ini, tahukah kalian apasaja yang menyebabkan blog kita sering ditolak?? Berikut Penjelasannya.

Buat yang masih ditolak kalian harus tetap sabar ya:) Tetaplah berusaha, karena usaha tidak menghianati hasil. 

Masalah yang sering saya dengar saat penolakan berkali kali oleh Adsense biasanya terdapat pada settingan tanggal lahir kalian yang ada disetingan Email. Umur pengguna blog minimal sudah berusia 18 tahun atau telah lulus sekolah. Banyak teman saya yang mengeluhkan soalan ini, dan setelan saya memberikan solusi kepada mereka, mereka pun akhirnya mau tidak mau harus menghapus akun blog, dan mngubah setelan tanggal pada email.

Karena jika kita hanya merubah setelan nya saja blog kita tetap tidak dapat dimonetisani. Karena blog telah mengindeks data kita saat pertama kali daftar. Maka dari itu saran saya untuk menghapus akun blog tersebut, kalo tidak mau? Bisa namun kalian harus menunggu umur kalian 18 tahun dahulu.

Permasalahan yang kedua adalah terdapat broken link (link bermasalah). Dimana terdapat kode html yang digunakan untuk mengakses suatu perintah iyu error. Ini biasanya terjadi karena setelan tema kita atau Tema yang kita gunakan terlalu tua. Buat kaita yang mau mengecek apakah blog kita itu terdapat broken link? Kalian bisa mengunjungi situs BrokenLinkCheck, diman situs tersebut akan membantu kita dalam mencari masalah dalam blog kita.

Yang ketiga terdapat pada pembuatan halaman About, Privacy Policy, Disclammer, dan Contact Us. Halaman halaman tersebut sangatlah penting dibuat sebelum mengajukan blog kita ke Adsense. Karena halaman tersebut adalah sebuah jalan untuk kita dapat diindeks oleh Google kalau blog kita itu layak dipublikasikan.

Yang Terakhir, terdapat pada USIA BLOG KITA. Walaupun kita sudah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Banyak para blogger yang tidak tahu hal ini. Usia minimal adalah 2 Bulan, jadi buat kaian yang baru 1 atau 2 hari buat tetep gak bakal bisa untuk dimonetisasi. 

Dari masalah masalah tersebut, mungkin banyak kaian yang binggung, karena kita sudah terlanjur menghubungkan akun kita keAdsense namun belum diterima, saran saya ialah menutup akun google Adsense dan memutuskan hubungan terkaitan blog dengan google Adsense. 

Kalian bisa mengaktifkan kembali akun Adsense setelah memecahkan beberapa masalah dari blog kalian, dan pastikan dengan benar, lalu hubungkan kembali terkaitan blog dengan Adsense. Dan BOOMMMMMM!!!!!!! Kalian telah berhasil dan diterima menjadi publisher google AdSense.

Mudah bangetkan...

Tunggu apalagi selamatkan blog kita dan raih cita cita kita ini :) 

Posting Komentar