Produk herbal yang ampuh menurunkan berat badan

Daftar Isi

Sebagian besar orang mengalami kesulitan dalam menurunkan berat badan yang mereka miliki. 




Berat badan memang sesuatu yang sangat mempengaruhi penampilan seseorang. Untuk menurunkan berat badan diperlukan adanya niat dan tekad yang kuat serta usaha yang tepat agar hasil yang didapatkan maksimal dan juga sehat. Konsumsi obat-obatan memang kurang baik untuk kesehatan dalam jangka panjang maka dari itu anda perlu ramuan herbal yang mujarab agar berat badan ideal dapat segera anda miliki. 

Namun perlu anda ketahui tidak ada ramuan ajaib di dunia ini yang bisa membuat anda langsung langsing setelah meminumnya, anda juga perlu melakukan beberapa usaha yang mendukung itu semua, salah satunya adalah dengan membatasi konsumsi kalori. Sesuaikan asupan kalori anda berdasarkan usia, jenis kelamin, aktivitas juga tinggi dan berat badan anda. Dengan asupan kalori yang tepat berat badan dapat terjaga.

Ada beberapa herbal yang sangat efektif dalam menurunkan berat badan, namun ini semua memiliki efek samping yang bervariasi misalnya peningkatan suhu tubuh dan metabolisme (termogenetik), memperbaiki sirkulasi darah (veinotonik), meningkatkan transit usus (purgative/laksatif), mengurangi rasa lapar (menekan nafsu makan), melancarkan kemih (diuretic), membakar lemak (lipolitik), mengurasi ketagihan manis. 

Namun anda tidak perlu khawatir dengan efek yang ditimbulkan memang ini semua terjadi semata-mata adalah proses penurunan berat badan yang anda miliki. 

Berikut ini produk herbal yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan :


1. Kumis Kucing / Remujung (Orthosiphon Aristatus)

Kumis kucing atau remujung ini memang sangat berkhasiat dalam menurunkan berat badan. Namun manfaat sebenarnya bukanlah itu, penurunan berat badan hanyalah efek samping yang ditimbulkan. Manfaat yang utama dari tanaman ini adalah untuk merangsang kerja ginjal sehingga mampu mencegah dan mengobati kencing batu. Efek diuretic dari herbal ini secara tidak langsung telah meluruhkan air seni sehingga kemih semakin lancer. Banyaknya cairan yang dikeluarkan membuat berat badan anda juga akan menurun.

2. Jeruk Bali (Citrus Grande, Citrus Maxima)

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Bentuk yang khas dan citarasa yang unik ada padanya, selain itu juga memiliki segudang manfaat, salah satunya adalah mampu menurunkan berat badan. Jeruk bali mengandung enzim yang mampu menyerap dan mengurangi pati dan gula dalam tubuh, sehingga kalori dalam tubuh dapat terkontrol. Selain itu jeruk bali juga sangat efektif dalam menjaga kadar kolesterol dalam tubuh sehingga mampu mencegah berbagai penyakit kardiovaskular.


3. Spirulina

Spirulina terbukti mampu menurunkan berat badan. Spirulina merupakan alga biru kehijauan yang memiliki sel tunggal. Selain itu tanaman ini juga sering disebut dengan makanan super karena banyak mengandung protein, asam lemak esensial, vitamin B, E, C dan juga klorofil. Selain itu spirulina juga mengandung asam gama lenolenat, zat ini sangat efektif dalam menajaga dan mengatur gula darah serta menekan nafsu makan. Sangat disarankan agar anda mengonsumsi spirulina sebelum makan karena kandungan asam amino fenilalin yang ada didalamnya mampu mengirimkan sinyal kenyang pada otak.


4. Delima Putih (Granati Fructus Cortex)

Delima putih juga merupakan herbal yang efektif dalam menurunkan berat badan. Hal ini terjadi karena ekstrak kulit delima putih mampu memperkecil pori-pori mukosa usus sehingga makanan yang terserap juga berkurang jumlahnya. Dengan begitu kaloripun juga akan semakin berkurang, jika tubuh kekurangan kalori dia terpaksa akan mengambil asupan kalori dari lemak sehingga jumlah lemak dalam tubuh juga akan berkurang dan secara otomatis berat badan anda juga akan berkurang..


5. Teh Hijau (Camelia Sinensis)

Khasiat dari teh hijau memang sudah terkenal dari dulu. Pengobatan tradisional cina sering mengunakan teh hijau sebagai campuran obat-obatan herball. Konsumsi teh hijau secara teratur juga mampu menjaga dan menurunkan berat badan yang anda miliki. Hal ini disebabkan oleh kandungan zat yang terdapat dalam teh hijau mampu mempengaruhi termogenesis (peningkatan suhu tubuh) dan lipolitik (merangsang pemecahan lemak). 

Sebuah studi yang dilakuakn pada tahun 2005 menyatakan bahwa dengan mengonsumsi teh hijau yang mengandung 690 katekin selama 12 minggu terbukti mampu menurunkan lemak dalam tubuh sehingga berat badan pun juga kian menurun, selain itu ini juga mampu mencegah penyakit kardiovaskular. Maka dari itu untuk menurunkan berat badan secara alami anda bisa megonsumsi teh hijau secara teratur.


6. Jati Belanda (Guazumae Folium)

Jati belanda memang sangat efektif dalam menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan oleh kandungan zat yang terkandung didalamnya yang mampu melancarkan system pencernaan dengan membentuk lapisan pada membrane mukosa. Dengan begitu transit makanan dalam usus bisa lebih cepat. Daun jati juga mengandung fitokimia yang mampu menghambat aktivitas lipase pancreas. 

Enzim ini sangat berperan dalam proses pencernaan dan penyerapan lemak makanan. Dalam suatu percobaan klinis, terbukti inhibitor lipase mampu mencegah penambahan berat badan sehingga obesitas dapat dihindari.

itulah 6 Obat Herbal untuk Menurunkan Berat Badan,semoga bermanfaat.

Posting Komentar