Aplikasi administrasi perkantoran yang wajib ada di laptopmu

Daftar Isi

Seiring perkembangan zaman saat ini, tekhnologi dan ilmu pengetahuan menjadi hal yang penting untuk memudahkan segala urusan dan pekerjaan kita, begitu pula dalam dunia perkantoran.

Banyak aplikasi atau software yang dapat memudahkan pekerjaan dalam dunia perkantoran, namun kerap kali kita bingung untuk memilihnya.


(Sumber : pexels.com)

Nah... Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan rekomendasi Aplikasi yang dapat memudahkan pekerjaan kita dalam dunia perkantoran. 


1. Microsoft Office


( Sumber : Pinterest.com )

Siapa yang tidak kenal dengan software atau aplikasi yang satu ini, Microsoft Office memang populer dan banyak digunakan dalam dunia perkantoran. Microsoft office adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. 

Aplikasi MS. OFFICE yang terkenal dan mungkin bisa dibilang wajib kamu Kuasai adalah Excel, Word, Power point. Selain memudahkan untuk membuat dokumen, database, atau presentasi,, salah satu keluarga Microsoft ini pun juga ada yang dapat digunakan untuk kebutuhan E-Mail yaitu Microsoft Outlook yang jelas sangat membantu dalam dunia perkantoran.


2. Evernote



( Sumber : Evernote.com )


Dunia perkantoran pasti selalu berkaitan dengan sebuah catatan, baik untuk mencatat hasil rapat, memo, kegiatan/rencana, ide atau gagasan, bahkan sebagai bukti pekerjaan atau bukti transaksi. 

Aplikasi Evernote dapat memudahkan kita dalam urusan pencatatan, Evernote merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya membuat catatan/notes, menyimpan ide-ide, mengumpulkan artikel-artikel yang ditemukan saat browsing dan ditambah dengan akses dari berbagai macam perangkat digital seperti desktop, smartphone, iPad dan lain-lain.


3. Google docs



( Sumber : Google.com )


Nah.. aplikasi yang satu ini pun masih berkaitan dengan catatan, sama seperti Microsoft word untuk pengolahan kata Google docs juga menyediakan Berbagai fitur yang lengkap disediakan oleh Google Drive seperti Google Docs, Google Sheets, Google Slides, Google Forms, Google Drawings, dan lainnya. 

Layanan penyimpanan yang disediakan pun cukup besar yakni mencapai 15 GB. Keunggulan dari Google docs adalah Kamu bisa membuat, mengedit, dan berbagi dokumen untuk diakses dimana saja dan kapan saja. Google Docs merupakan fitur pertama yang membuat inovasi untuk pengeditan dokumen bersama secara online.


4. Cam Scanner



( Sumber : windowscentral.com )


Seiring dengan perkembangan tekhnologi, dokumen-dokumen kantor ada yang berupa bentuk asli (fisik) dan berbentuk digital atau softcopy. Kegiatan mengconvert dokumen fisik ke bentuk digital menjadi hal yang  penting dalam urusan pendokumentasian. 

CamScanner adalah aplikasi yang mempermudah penggunanya untuk men-scan ID, berkas, cover buku atau apapun sesuai dengan kebutuhan kita. Hasil scan yang keluar sangat jernih mirip dengan aslinya atau mirip dengan menggunakan alat scan biasa. 

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah yaitu kita hanya tinggal memfoto atau memotret dokumen yang ingin kita scan kemudian tinggal mengatur editingnya dan hasilnya seperti menggunakan alat scan.


5. Skype



( Sumber : tribunnews.com )


Komunikasi merupakan salah satu hal utama dalam urusan pekerjaan tanpa adanya komunikasi pekerjaan tidak akan berjalan dengan lancar. Aplikasi Skype dapat membantu anda dalam urusan pekerjaan baik itu komunikasi secara audio maupun audio visual, seperti rapat virtual dalam jarak yang jauh. 

Skype adalah sebuah program komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini merupakan program bebas (dapat diunduh gratis) dan dibuat dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara (voice) berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai belahan dunia.

Dalam dunia perkantoran ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk memudahkan pekerjaan, dan itu semua sesuai dengan kebutuhannya masing-masing, namun beberapa aplikasi secara umum wajib untuk anda kuasai. 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat memudahkan pekerjaan anda dalam dunia perkantoran.

Posting Komentar