Manfaat buah jeruk bagi kesehatan tubuh manusia

Daftar Isi


Jeruk merupakan buah yang sangat mudah Anda temukan pada daerah-daerah di Indonesia. Adanya kandungan air yang melimpah serta rasanya yang segar membuat siapapun menyukai buah yang satu ini. Disamping itu manfaat buah jeruk ternyata juga sangat banyak. Berikut penjelasannya. 


1. Menyehatkan usus

Siapa yang menyangka jika buah jeruk mampu menyehatkan usus manusia. Paslanya rasa yang bercampur antara asam dan manis membuat sebagian orang mengira buah ini malah bisa bikin perut perih. Namun ternyata jeruk mempunyai kandungan serat sebanyak 3 gram. 

Itu artinya jika Anda mengkonsumsinya secara rutin dan tidak berlebihan maka usus akan semakin sehat. Disamping itu manfaat buah jeruk yang lainnya adalah memperkecil resiko penyakit jantung, kolesterol, serta tukak lambung. 


2. Menjadi sumber antioksidan alami 

Antioksidan dalam tubuh sangatlah beperan penting, untuk itu Anda pun harus bisa memenuhi kebutuhan makanan yang banyak mengandung zat tersebut. salah satunya buah jeruk. Kandungan 12 gram gula alami serta nutrisi lainnya dapat menjadi sumber antioksidan alami. 


3. Dapat membantu menurunkan tekanan darah

Tak hanya dapat menyegarkan tenggorokan saja namun jeruk juga memiliki kandungan kalium yang sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah yang berlebih. Jadi jangan segan untuk mengkonsumsi buah jeruk .


4. Anti inflamasi

Inflamasi merupakan proses penyembuhan yang dilakukan tubuh guna melindungi diri. Namun dari sekian banyak kasus tidak sedikit yang mengalami masalah peradangan menjadi besar sehingga berdampak munculnya penyakit lain seperti jantung, kanker, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu jeruk menjadi salah satu sumber nutrisi yang sangat disarankan karena mempunyai efek inflames. Bahkan efek ini dapat mencegah peradangandalam jangka yang panjang.


5. Mencegah sariawan

Vitamin C pada buah jeruk juga dipercaya menjadi pencegah sariawan alamiyang enak. Pernyataan ini bahkan sudah dibenarkan oleh sejumlah pakar. Itu artinya Anda tidak akan mudah terinfeksi sariawan ketika rajin mengkonsumsi jeruk.

Nah itulah tadi pembahasan singkat mengenai manfaat buah jeruk untuk tubuh manusia. Dengan mengetahui informasi ini Anda akan semakin tahu bahwa sumber makanan alami akan jauh lebih berkhasiat untuk tubuh.

Sampai jumpa pada artikel saya yang lainya, semoga bermanfaat.

Posting Komentar