Iklan bawah header

6 indikator blog lolos penilaian adsense berdasarkan pengalaman

Pengalaman blog diterima adsense – Ada beberapa jeda waktu yang biasanya diberikan adsense untuk menerima atau menolak blog kita.




Pastinya sih gimana blog dan isinya, dan gimana penilaian si google juga. Ada yang baru sehari daftar udah langsung dapat notifikasi diterima, ada yang nunggu dulu sampai beberapa hari, baru dapat notifikasi –notifikasi penolakan sih, hahaha.

Dicoba lagi sampai beberapa minggu dan bulan tapi masih tetap belum diterima kemudian muncul pertanyaan, sebetulnya apa sih indikator penilaian google supaua blog bisa diterima dan siap memasang adsense? Secara mungkin sudah lama ngeblog tapibelum juga dapet penghasilan dari sana. Atau malah sengaja bikin blog supaya bisa dapatpenghasilan tambahan dari adsense.


6 indikator Blog diterima AdSense :


Berdasarkan pengalaman blog diterima adsense, setidaknya ada 6 indikator supaya blog bisa diterima adsense. Perhatikan baik-baik ya gais.


1. Domain sudah TLD 

Alasan pertama yang harus dipenuhi adalah blog kamu sudah TLD alias Top Level Domain.

Itu loh yang ujungnya .com, .xyz, .online, .web, .id, dan lainnya. rata-rata yang punya blogi biasanya menggunakan domain yang paling umum seperti .com. beberapa anak mudasesuai generasinya yaitu generasi Z, mulai tertarik dengan domain .xyz.

Domain TLD menunjukkan bahwa pemilik blog sudah cukup serius memulai aktvitasnya menjadi seorang blogger. Secara, untuk mendapatkan satu domain, kamu harusmengeluarkan sejumlah uang yang harus dibayarkan setiap satu tahun sekali. Apalagi jika menggunakan self hosted. Biayanya mungkin bisa lebih besar.

Untuk sewa satu domain .com biasanya berkisar Rp150ribu an, ada yang lebih murah yaitu domain .my.id yang bisa disewa dengan harga Rp10.000 pertahun. Berdasarkan pengalaman blog diterima adsense, waktu itu saya menyewa domain ( .web.id ) dengan harga Rp70ribu an per tahun.


2. Pastikan blog punya Navigasi yang mudah 

Mamu punya blog harusnya sih punya navigasi yang interaktif, mudah dibaca oleh pengunjung. Navigasi ini nantinya bisa diisi dengan beberapa label yang menjadi label tulisan blog kamu. Bisa juga dengan memasang navigasi sosial media, about me, contact dan lain sebagainya. 

Si navigasi ini tujuannya bikin mudah pengunjung blog mengenal blog kita. Membantu mereka menemukan apa yang mereka cari di blog kita. Beberapa navigasi seperti yang sudah disebutkan di atas fungsinya akan menjelaskan tentang kita, kemampuan kita, tulisan-tulisan kita, profile kita dan segalanya tentang kita kepada pengunjung, supaya mudah mereka akses. 

Jadi, kalau mau blognya mudah diterima adsense, berdasarkan pengalaman blog diterima adsense, harusnya sih kamu punya navigasi yang mudah digunakan pengunjung, ya 


3. Konten adalah segalanya

Buatlah konten yang menarik, dan unik. Menarik artinya ketika orang melihat link blog atau link tulisan kita di mesin pencari, pengunjung akan langsung tertarik mengklik dan membaca artikel kita. 

Buatlah judul yang menarik untuk dibaca, lalu isinya yang bikin pengunjung jadi tercerahkan dan merasakan manfaat yang baik untuk dirinya. Karena judul menarik saja tidak cukup untuk membuat pengunjung betah berlama-lama di blog kita.

Selain menarik, artikel atau konten yang dibuat di blog kita juga haruslah unik. Nggak lucu ketika ternyata setelah ditelusuri, konten yang kita miliki ini adalah konten miliki orang lain. Bahasa kerennya adalah plagiasi. 

Jika pun isi blog sama dengan isi blog orang lain, pastikan bahwa kamu berhasil membuatnya unik dengan memodifikasinya menjadi lebih unik Caranya adalah dengan mengubah kembali tulisan orang lain dengan penggunaan bahasa dan penyampaian yang menunjukkan dirimu. Keunikan dirimu itulah yang akan membuat setiap tulisan di blog yang kamu miliki menjadi unik.

Konten adalah segalanya, buatlah lombinasi konten yang memiliki unsur unik dan menarik. itulah modal penting supaya blog bisa diterima adsense. Ini sih sudah dibuktikan berdasarkan pengalaman blog diterima adsense ya.


4. Hanya Gunakan Google AdSense

Emang sih ya, biar dapet penghasilan di blog ini nggak harus selalu lewat google Adsense, ada juga penyedia layanan iklan lain yang bisa kita datangi supaya mau membayar kita untuk setiap iklan yang mereka pasang di blog kita. Tetapi nih ya, kalau mau blog kita lulus dan diterima adsense, pengalaman blog diterima adsense, kita harus menggunakan satu pengiklan saja. Yaitu iklan yang datang dari google adsense. 

Jadi kalau misalkan kamu pengen daftar google adsense, tapi masih terpasang pengiklan lain di blog kamu. Lah ya di matikan dulu atau dihapus, biar mbak google nggak murka karena merasa diduakan. 


5. Sudah ada 5 - 10 artikel yang Aktif

Persayatan diterima adsense selanjutnya yang ditulis berdasarkan pengalaman blog diterima adsense. Adalah kamu harus memiliki artikel aktif minimal 10 artikel. Atau boleh deh minimal 5 artikel aja, tapi ya harus aktif. Kontennya unik dan menarik, ada aktivitas di sana. 

Untuk menadapatkan artikel yang berkualitas, unik dan menarik. Kamu sebetulnya nggak harus menulis sendiri. Bisa memanfaatkan penyedia jasa writing atau agensi kepenulisan untuk membantu kamu mengisi blog. Semakin banyak artikel berkualitas di blog, semakin blog kamu akan diluluskan oleh google dan diterima adsense.


6. Trafik Bagus 

Indicator terakhir berdasarkan pengalaman blog diterima adsense. Kamu harus memiliki pengunjung aktif. Minimal ya 100 pengunjung perhari. Pengunjung ini bisa didapatkan dengan 2 cara yaitu cara organik dan non-organik. 

Cara organik adalah pengunjung yang datang ke blog itu datang karena mesin pencari. Artinya ketika si pengunjung sedang mencari sesuatu dan mengetik sesuatu itu di mesin pencari, salah satu yang muncul adalah artikel yang ada di blog kamu. Inilah yang dinamakan organic. Pegunjung datang dari mesin pencari. 

Cara selanjutnya adalah non-organik. Adalah pengunjung yang didapatkan karena kamu memberikan link tersebut kepadanya. Misalnya dengan menguploadnya di WA story, atau di Facebook.

10 Komentar untuk "6 indikator blog lolos penilaian adsense berdasarkan pengalaman "

  1. Mantap kak semoga bisa bagi ilmu terus perihal adsense untuk anak baru kaya aku sangat betmanfaat hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih gan, siap ntar tak publish seputaran adsense lagi πŸ™πŸ™‚

      Hapus
  2. artikel belum banyak apakah bisa

    BalasHapus
  3. Makasih infonya,,moga saya jd salah satu yg diterima dalam waktu dekat sama si google Ads ini πŸ˜ƒ

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel