Spesifikasi, kelebihan dan kekurangan hp Oppo A5s

Bagi para pecinta dan penggemar smartphone oppo pasti tidak asing dengan smartphone yang satu ini. Yapp dialah Oppo a5s. Desain yang menawan dan berbagai fitur canggih yang siap diberikan kepada para pacinta hp oppo.







Oppo a5s merupakan salah satu smartphone terbaru yang resmi masuk ke indonesia pada bulan maret tahun 2019 lalu, meski di bilang baru menjajaki dunia pasar gadget indonesia namun oppo a5s terbilang sukses pada luncuran kuartal pertamanya, meski di bilang smartphone low-end namun oppo menyajikan spesifikasi yang handal yang pastinya game game dan kinerja multitasking pun akan berjalan lancar di smartphone ini. Selain kinerja yang tangguh Oppo A5s juga memiliki stylish body elegan yang membuat minat pecinta Oppo ingin selalu untuk memboyongnya. 

Sedangkan untuk harga, kalian harus merogoh kocek berkisar antara Rp. 2.000.000 untuk dapat meminang smartphone ini. Harga tersebut tidak terlalu tinggi mengingat fitur dan spesifikasi canggih yang telah tertanam di smartphone tersebut.

Untuk lebih jelasnya tentang spesifikasi smartphone oppo a5s ini, berikut ini saya telah merangkumnya untuk kalian.


UMUM :

Jaringan : GSM / 850 / 900 / 1800 / 1900 / LTE / Cat6 300 / 50 MBPS / HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 / LTE-A (2CA)

Tahun : 2019 

LAYAR : 

Type layar : S - IPS capasitive touchscreen, 16 juta warna 

Ukuran : 6.2 inci dengan 95.9 CM2 

Dimensi : 155.9 × 75.4 × 8.2 mm (6.14 × 2.97 × 0.32 in)

Berat : 170 gram atau 6.00 oz 

AUDIO :

Fitur : active noise cancelletation with dedicated mic 

Jack : Ya 

Spikerphone : Ya 

MEMORY : 

RAM : 3 GB 

Internal : 64 GB 

Eksternal : Micro SD yang busa di upgrade hingga 256 GB 

DATA : 

3G : HSPA 42.2 / 5.76 Mbps 

EDGE : Ya 

GPRS : Ya 

WLAN : Wi-Fi 802.11 b/n/g, hotspot, Wi-Fi Direct

Bluetooth : A2DP, 4.2 LE 

Infrared : - 

USB/PORT : MicroUSB 2.0, dan USB On-The-Go

KAMERA : 

Primer : 13 MP, AF 2 MP, F/2.2, F/2.4, depth sensor, HDR, LED flash, Panorama

Sekunder : 8 MP dengan f/2.0 HDR 

Video Record : 1080 @30fps 

BATERAI : 

Type : Non-removeable, Li-Ion 4230 mAh

Standby : - 

Talm Time : - 

FITUR :

OS : Android 8.1 atau Oreo, ColorOS 5.2

CPU : Mediatek MT6765 Helio P35 dengan 12 nm, octa-core (4 × 2.3 GHz cortex - A53 dan juga 4 × 1.8 GHz cortex - A53, PowerVR GE8320 

GPS : Yes, with A-GPS, GALILEO, GLONASS, BDS 

Java : Fingerprint dengan rear-muonted, proxymiliti, accelerometer, compass

multiple SIM : Dual SIM (Nano-SIM, Dual-stand-by)

Video player : Ya 

MP3 Player : Ya 

Audio record : Ya 


Nah itulah spesifikasi hp oppo a5s 


Sedangkan dibawah ini saya akan memberikan informasi mengenai apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan Oppo a5s. Dari sini nanti anda bisa membuat kesimpulan apakah memang smartphone ini bisa anda bawa pulang dan sesusi dengan kebutuhan anda atau tidak.


KELEBIHAN OPPO A5S : 

1. Layar 

HSeperti yang snda perhatikan bahwa Oppo a5s memiliki layar berukuran 6.2 inci dan juga sudah beresolusi HD+ (1520 × 720 piksel). Selain itu, layar yang berteknologi IPS akan membuat tampilan lauar menjadi lebih tajam.

2. PERFORMA 

Nah sekarang kita membahas hardware atau perangkat keras, chipset yang ditanamkan pada Oppo a5s adalah Mediatrk Helio P35 (octa-core) dengan kecepatan mencapai 2.3 GHz serta teknologi proses sebesar 12 nm.

Selain itu Oppo a5s juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal mencapai 64 GB. Belum lagi Oppo juga memberi tambahan berupa slot micro SD yang mans bisa diisi memori eksternal hingga kapasitas 256 GB.

Dengan kapasitas yang dimilik tentu membuat smartphone ini tidak akan mengalsmi kesulitan ketika anda menggunakanya multitasking.

3. KAMERA 

 Oppo a5s memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP + 2 MP yang sudah mendukung teknologi LED flash. Dengan begitu, maka kamera ini mampu digunakan untuk menghasilkan foto yang jernih.

Sedangkan pada kamera depanya beresolusi 8 MP yang merupakan resolusi cukup untuk menghasilkan foto yang detail.

4. FINGERPRINT 

Fitur fingerprint atau sidik jari merupakan salah satu fitur yang juga dihadirkan pada smartphone keluaran terbaru, salah satunya adalah Oppo A5s. Kita tahu bahwa dengan adanya fitur sidik jari ini maks proses membuka smartphone tidak ribet dan waktunya pun bisa sangat cepat. Dibandingkan harus setiap saat mengetik sandi, membuat pola yang membutuhkan waktu lama dan membuat kita bosan. Fingerprint merupakan terobosan terbaru untuk kemudahan membuka kunci layar smartphone.

5. BATERAI BERKAPASITAS BESAR 

HSeperti penjelasan pada bagian spesifikasi bahwa Oppo A5s dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4230 mAh. Menurut penjelasan Oppo, kapasitas baterai tersebut dapat digunakan hingga seharian dan tidak perlu bingung mencari colokan.

Akan tetapi jika Oppo A5s digunakan untuk bermain gane tanpa maka waktu bertahsnya hanya sekitar 8 sampai dengan 9 jam. Meskipun begitu, dengan waktu tersebut rasanya sudah lebih dari cukup bagi Oppo A5s ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk anda yang memiliki jadwal sibuk.


KEKURANGAN OPPO A5S :

1. TIDAK ADA FASTCHSRGING 

Kekurangan pertama pada hp Oppo A5s ini tidak di dukung dengan adanya pengisian daya cepat. Kita tahu dengan adanya fitur pengisian daya cepat membuat smartphone kita dapat mengisi baterai dalam waktu singkat. Jadi anda tidak perlu menghabiskan esktu untuk menunggu sampai full. Fitur ini juga sudah mulai dipasangi di berbagai merk smartphone.

Sayangnya Oppo A5 belum memiliki fitur ini jadi anda harus menunggu baterai anda penuh dan mungkin membutuhkan eaktu yang tidak sebentar.

2. NODA SIDIK JARI YANG MENEMPEL 

Kekurangan kedua pada smartphone ini adalah terletak pada bodi belakang itu sendiri, perlu anda perhatikan bahwa bodi belakang Oppo A5s memang terbilsng bagus dan mewah. Namun ketika anda menggunakan smartphone ini dalam waktu lama, maka bekas atau noda sidik jari akan menempel.

Meskipun begitu, sebenarnya hal ini masih bisa diatasi dimana anda bisa menambahkan casing agar supaya bodi belakang Oppo A5s tidak sampai terdapat bekas dan membuatnya licin.


Demikian artikel kali ini tentang informasi spesifikasi smartphone Oppo A5s, termasuk kelebihan dan kekuranganya, sekiranya anda mau membeli hp Oppo A5s ini anda bisa mengira-ngira sendiri.

Sekian dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan sopan

Lebih baru Lebih lama

Advertising

Advertisement