Semua butuh proses

Semua pasti pernah melakukan suatu usaha, entah itu usaha untuk kabangkitan dirinya karena keturpurukan di masa lalunya atau usaha untuk perwujudan yang baik untuk individunya di masa kemudian.

Dan didalam kehidupan ini, semuanya tentu mempunyai sebuah harapan, baik itu berupa pekerjaan, asmara, prestasi dan tentang yang lainya, kita semua juga tahu bahwa dalam mewujudkan harapan tersebut di butuhkan yang namanya perjuangan dan pengorbanan serta kesabaran yang ekstra, baik dari segi waktu, tenaga, bahkan finansial sekalipun. Sebuah proses yang cukup sulit untuk dilalui. 

Untuk itu jangan termenung dalam menanggapi hal besar, jika kita hanya menunggu dan tanpa melakukan apapun sesuai yang kita tuju, jangan harap kesuksesan yang kamu impikan akan menghampiri, karena kesuksesan membutuhkan langkah dan campur tangan kita. 

Ingatlah dalam berbagai sudut sebuah usaha pasti mendapati suatu hasil, entah itu hasil yang tidak sesuai atau bahkan hasil yang melebihi dari apa yang di inginkan, karena semua butuh yang namanya PROSES, bahkan yang saat ini kita alamipun adalah hasil dari suatu proses yang mendahului, namun jangan jadikan proses seseorang sebagai tolok ukur tangga hidupmu di kedepanya, karna setiap individu berbeda beda dalam menghadapi suatu proses.

So tentukan tujuan jalan hidupmu di kedepanya dan berusahalah untuk menggapainya, laluilah segala medan rintangan yang tinggi nan terjal, jangan menyerah apalagi putus asa, jatuh bangun adalah bagian dari proses, jangan hanya diam dalam proses karena keberhasilan itu di raih bukan di tunggu.







Jangan takut gagal, semua pernah mengalami yang namanya kegagalan, jangan jadikan kegagalan itu sebagai suatu kesalahan, jadikanlah kegagalanmu sebagai jembatan dalam keberhasilanmu, ingaat hargailah sebuah proses, dan jangan terburu buru semua ada massanya, di dunia ini tidak ada yang instan semua membutuhkan langkah demi langkah, semua ada porsinya, lupakan masa suram, lakukan perbaikan teruslah berusaha sedikit demi sedikit insyaalloh akan tercapai.

Sembari berusaha jangan lupa untuk berdoa dan meminta restu pada orang tua, karena Orang tua segalanya  bagi kita. Dan yakinlah yang maha kuasa akan memberikan yg terbaik untuk kita, karena pada dasarnya semua telah di aturNYA kemudian tinggal seberapa kita mengusahakanya.

Jangan menyerah semua di hasil akhir adalah perwujudan dari proses yang kita jalani, semakin berat suatu proses akan semakin berkualitas hasil yang di dapati.

Mungkin itu saja motivasi semangat dari saya, semoga semuanya mendapati hasil yang di impikan, jangan patah semangat ingat MIE yang berlabel INSTAN aja masih dalam tahap di proses dulu :)

Jika ada yang berkenan tinggalkan jejak untuk KUNBAL nya 😁


Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan sopan

Lebih baru Lebih lama

Advertising

Advertisement