Orang tua segalanya, jangan sampai buat mereka menangis

   



                

Seperti yang kita tahu peran orang tua sangat penting bagi kelangsungan hidup kita, mulai dari kita lahir bahkan hingga sampai kita menikah dan menjadi orang tua sekalipun, ayah ibu kita masih akan tetap mendidik, mengarahkan jika kita salah tak peduli dengan alasan apapun kita membantahnya.

Jadi berbanggalah jika kita masih suka dimarahi, di tegur oleh orang tua kita, sebab dengan cara itu menandakan orang tua masih peduli dan masih sayang kepada kita, maka dari itu cobalah sedikit saja untuk menuruti apa kata mereka, apa yang diinginkan oleh mereka meski itu dirasa berat untuk kita kerjakan, karena yang hanya mereka inginkan anaknya menjadi anak yang baik ke sesama dan taqwa pada tuhanya. 

Orang tua merupakan elemen penting bagi anaknya, berkat jasa dan didikan orang tualah anak bisa menjadi tumbuh berkembang dan menjadi pribadi yang baik. Semua karena kesabaran serta ketabahanya. Selain itu mendidik anak bukan perkara mudah, perlu kesabaran,  ketelatenan yang menguras fisik dan mental, boleh dibilang sepanjang hidup mereka meskipun sang anak telah dewasa. 

Coba kita ingat kembali sesaat kita masih kecil saat kita belum mampu berjalan bahkan belum mampu untuk berdiri sendiri, orang tua sudah berjibaku sekuat yang mereka bisa untuk melakukan yang terbaik untuk anaknya, tak ternilai peran seorang ibu yang telah mengandung merawat serta menjaga kita semaksimal mungkin dari apapun yang menurutnya mengganggu ketenangan buah hatinya, tak peduli dengan resiko akhir yang akan diterimanya. 

Karena menurutnya hal penting pertama adalah anaknya, selama dalam menjaga kitapun ia tak jarang mempedulikan dirinya sendiri bahkan hanya untuk sekedar merawat diri, apakah dengan semua itu kamu akan tega menyakiti hatinya? Ingaat SURGA ADA DI BAWAH TELAPAK KAKI IBU.

maka dari itu kala bersama dengan mereka sebisa mungkin ciptakan suasana senang raut muka bahagia, seakan akan semuanya baik baik saja, meski hatimu sedang tergores di lain hal di luar lingkup keluarga. Karena sejatinya orang tua sangat tidak menginginkan anaknya bersedih meskipun itu sedikit saja. 

sedangkan menilik peran dari seorang ayah, kita tau bahwasanya seorang ayah tak setiap saat selalu bersama kita karena di sibukkan dangan jam kerjanya, karena poin penting dari seorang ayah adalah bekerja, jadi selain sebagai kepala keluarga, seorang ayah juga di bebani dengan tanggung jawab sebagai tulang punggung keluarga, yang menafkahi serta membiayai semua kebutuhan keluarga.

Namun kita jangan pernah sesekali berpikiran bahwa seorang ayah lebih mementingkan pekerjaanya di banding anaknya, itu sangat salah.!! Karena di benak seorang ayah sebagian besar hasil dari kerja kerasnya pasti akan di prioritaskan untuk kepentingan dan kebutuhan anaknya, sebagian lagi baru untuk kepentingan lain di keluarganya.

Oleh karena itu kita sebagai anak diharuskan untuk selalu mengedepankan perintah dan nasehat orang tua, sebab jika di telaah nasehat serta perintah orang tua pasti memiliki dampak yang baik bagi kita, tidak ada sedikitpun yang bersifat menjerumuskan apalagi mencelakai. Ingat semua orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. 

Jangan pernah meskipun itu sesekali membandingkan orang tuamu dengan yang lainya, karena perkataan sekecil itu sudah cukup untuk membunuh semangatnya dalam hal apapun, sama halnya pengorbanan serta kerja keras mereka selama ini tiada berarti apa apa, padahal jika kita menoleh sedikit saja kebelakang nampak terlihat jelas kerja keras serta pengorbanan mereka untuk keluarganya. 

Untuk itu kita sebagai anak jangan pernah membuat mereka bersedih, menangis, apalagi sampai berani melawanya, ingatlah dengan perjuangan mereka waktu kita masih kecil, mereka tak menginginkan kita membalas budi ke mereka, mereka hanya menginginkan kebaikan sikap kita dalam memperlakukan mereka.

Jangan sampai karena kesalahan sikap dan omongan kita sedikit saja, orang tua jadi murka kepada kita, karena bagaimanapun doa orang tua adalah jembatan penentu kita di masa depan. 

Dirasa cukup artikel kali ini, jika ada yang di tanyakan silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar.

Demikian, semoga bermanfaat, semoga orang tua tetap sehat, kurang lebihnya mohon maaf 🙏

3 Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan

Lebih baru Lebih lama

Advertising

Advertisement